Nashir Trip | A Gift From Brunei
1459
single,single-post,postid-1459,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,smooth_scroll,,qode-theme-ver-2.9,wpb-js-composer js-comp-ver-4.7.4,vc_responsive
 

Blog

Royal Brunei

A Gift From Brunei

  |   Backpackeran Luar Negri   |   2 Comments

Bangun pagi, langsung sholat subuh, masuk surau #frau dingin banget bzzz,-
Selesai solat bingung, gatau mau ngapain lagi nunggu flight jam 09:30, ya udah jalan-jalan dulu aja sekitar bandara, sambil menikmati udara sejuk di negri tetangga, Morning Brunei (:

 

Morning Brunei

Departure Hall Brunei

Selfie di bandara Brunei

Bandar Seri Begawan

Bandar Seri Begawan

Bersih banget kan bandaranya? hmm, cuman sayang gak ada fasilitas apa-apa di bandara ini heu*
Udah mulai siang, orang-orang dan petugas pun mulai berdatangan, sambil nunggu boarding time, take selfie dulu aja narsis-narsisan mumpung belum banyak orang haha.

Money Changer

AirAsia Line

Banner AirAsia

Info Penerbangan

Dan sekitar jam 7 lebih udah bisa checkin, masih sepi banget jadi ga ngantri.
Karna aku bawa 2 Bag, dan dua2 nya isinya kosong, aku coba masukin aja bag yang kecil ke yang besar dan ternyata muat haha daripada ribet ntar kepisah ilang lagi -_-

Bagasi

3 konter di buka untuk checkin, 1 langsung dengan petugas AirAsia, 2 lagi petugas Bandara. Aku checkin di yang petugas Bandara aja.. Setelah selasai Checkin dan bagasi clear, aku tanya ke dia: barang aku yang kemarin ketinggalan udah sampai belum?, s petugasnya kurang tau, aku disuruh tanya langsung ke petugas AirAsianya.
Setelah gak ada yang checkin lagi aku langsung pindah ke konter checkin yang langsung sama petugas AirAsia, menanyakan pertanyaan yang sama, setelah itu dia cek lah dan katanya belum ada #arrgggHHHH!!!!!
Terus ngobrol-ngobrol gitu sama mas-mas & mba-mba AirAsianya, terus mereka tanya-tanya memang barang apa yang ketinggalan? aku jawab aja Sarung Kaki(Kaos Kaki), Disinilah bisnis di mulai lagi hehe, s mba & mas nya pingin liat sarung kaki nya seperti apa, ya udah aku tunjukin gambar-gambarnya dan mereka tertarik untuk bisnis sampingan katanya sarung kaki soka lucu-lucu, mereka minta ID card aku dan aku ga bawa ID card, ya sudah aku kasih nomer WhatsApp aku aja ke mereka berdua, total tanpa di sengaja dapet 4 client baru cenah haha.
Terus aku nanya tempat beli souvenir ke mereka, katanya ada gak jauh dari airport murah-murah tapi bukanya siang.. yah sayang padahal aku pingin banget beli oleh-oleh khas brunei, terus mereka bilang di dalem juga ada tapi mahal, ah ya sudah tak apa nanti aku cari.

Udah masuk imigrasi, seperti biasa jalan menuju gate di airport brunei rada bingung haha waktu pertama kali kesini juga hampir aja ketinggalan pesawat karna salah ruang tunggu, dan kali ini pun terjadi hal yang sama, karna masih sepi banget belum ada orang, muter-muter nyari petugas juga gak ada, tapi akhirnya ketemu juga heu. Karna udah tau ruang tunggunya, aku mau ke toilet dulu. nyari-nyari binggung dimana toiletnya jadi weh fofotoan dulu sama miniatur pesawat Royal Brunei haha terus nanya deh ke mba penjual yang baru mau mulai buka dagangannya, katanya toiletnya masuk kebawah situ yang muter-muter wkwk unik juga :)

Miniatur Royal Brunei

Miniatur Pesawat Royal Brunei

Selfie Depan Pesawat

Toilet di Brunei

Udah dari toilet balik lagi ke s teteh yang tadi, nanyain kalau beli souvenir khas Brunei dimana?
Dia nunjuk kedepan,, Oh heeh gak keliatan wkwk yaudah makasih
terus aku deketin lah ke kedainya liat-liat dan nanyain harga baju dan tas yang ada disana #eh gilee mahal banget, bener aja kata petugas AirAsia tadi kalau di dalem harganya mahal,- sambil liat-liat lagi ada coklat brunei aku tanyain harganya $8.90 per 1 nya. Ya udah aku beli aja 2 coklat sama sticker negri Brunei $1.90, jadi $19.7 Aku bayar selembar $20 karna emang kebetulan aku cuma bawa selembar $B20 wkwkwk kembali aja koin 30 sen,
Abis deh uang bruneinya cuman di pake beli 2 coklat sama 1 sticker haha

A Gift From Brunei

Baju Brunei

Udah itu balik lagi ke ruang tunggu, udah di bolehin masuk gate, disinilah baru ada free wifi, terus chitchat deh sama MANTAN haha dia minta oleh-oleh gitu, yah kebetulan beli 2 coklat aku suruh aja dia pilih salah 1, udah OK terus nanti sepulangnya aku ke Bandung, kita janjian ketemuan, ciee ketemuan sama mantan ciee #hahaydeuh

Sambil nunggu aku selfie lagi.. mumpung gratiss, anjirr kayak alien -_-

Alien Selfie

Setelah lumayan lama nunggu, akhirnya pesawat kami tiba, Tau gak dari Brunei balik ke KL naik pesawat apa? #eng-ing-eng naik pesawatnya Tailor Swift cihuy

Pesawat Tailor Swift

Udah dibolehin masuk pesawat, cari tempat duduk, tumben aku kebagian sebelah kanan biasanya di kiri mulu,-

Sayap Pesawat

Flight dari Brunei ke KL pukul 09:30 dan tiba di KLIA 2 pukul 11:45
Ouh iya pas di perjalanan aku liat pelangi di atas awan loh dan itu AWESOME banget lah kereen hihi.
Pas menuju ruang transit ada pesawat AirAsia X, ya udah foto dulu aja pesawatnya, karna suatu hari nanti aku bakal naik pesawat AirAsia X ini, tentunya dengan rute trip yang lebih jauh… targetnya sih Japan / Seoul dulu heu Aamiin.

AirAsia X

Aku udah janjian sama teh Haiva mau jalan-jalan bareng di KL, katanya mereka lagi di Singapore sekarang udah di JB dan pingin explore KL bareng sama aku, ini pertama kalinya mereka trip ke LN cuman ber 3 cewe semua.
Ya udah oke sampe airport aku sholat dulu terus pas mau keluar dari airport, liat dulu boardingpass ternyata aku flight ke Bandung jam 15:20 dan boarding time 14:40

Boardingpass KL-BDO

Yaah,- ga bisa jalan-jalan bareng deh, Ya udah Next Time ya teh yah  :)
Karna masih nunggu 2 jam dan ada free wifi aku tanya ke client aku, barangnya udah sampai belum? dia jawab belum, #arrggHHHH!!!!! masih stress lah, terus aku tanya kalau ke security petugas AirAsia dimana? setelah dikasih tau, aku langsung samperin aja petugas AirAsia yang ada, terus aku tanyain perihal bagasi aku yang hilang, eh dia malah jawab gatau dan aku dicarekan, disuruh buat surat kehilangan..Yaelah udah kali waktu di Brunei, Karna gak nemu solusi ya udah lah pasrah aja, aku bilang ke client yang di Brunei nanti tiba di Bandung langsung aku urus.

Udah itu haus lah karna udah debat sama petugas AirAsia, jalan-jalan dikit #eh nemu free water yang langsung di minum dari keran, aku cobain deh untuk pertamakalinya minum air langsung dari keran wkwkw segeerr

Air minum langsung dari keran

Udah itu ngobrol lah sama ibu-ibu yang sama-sama mau ke Bandung, katanya dia udah 1 bulan di Penang tinggal sama keluarganya, wiih asik, Dan disini terjadi Delay lama banget karna hujan yang harusnya 16:25 udah tiba di Bandung, ini 17:30 baru flight dari KL, problemnya sih aku udah nahan laper daritadi, pingin cepet-cepet naik pesawat terus makan, makanan yang udah aku pesen online #eh delay jadi weh harus nahan lapar lebih lama.
Pas udah diperbolehkan flight, sebelum masuk pesawat sama teteh AirAsianya ditanya: kertasnya udah di goyang? (sobek) haha aing ngakak lah ngebayangin kalau sebelum masuk pesawat harus goyang joget dulu hahaha.

Kali ini pertamakalinya lagi aku kebagian duduk di paling belakang, udah lapar banget lah pingin itu makanan cepet-cepet di bagiin haha, Sambil nunggu makanan dihidangkan aku baca dulu magazine travel 3sixty yang selalu disediakan di kursi penumpang. Di magazine edisi kali ini udah ada tuh pemenang lomba kontes blog “Bagaimana AirAsia Mengubah Hidupmu“.

Bagaimana AirAsia Mengubah Hidupmu

Aku sih ikutan lombanya, ini lomba nulis blog pertama yang aku ikutin dan engga menang, bukan bermaksud protes tapi kalau boleh jujur menurut aku ke 3 pemenang lomba ini engga sesuai tema deh, yang juara pertama menang karna ceritanya tentang pernikahannya, yang ke 2 karna cuman dia bela-belain ganti nama demi ke bangkok naik AirAsia yang juara ke 3 gue lupa tentang apa, pokonya dari ke 3 pemenang ke tiga 3nya menurut aku engga sesuai tema, dan aku liat blog para pemenangnya, Maaf “acak-acakan” gatau deh menariknya dari mana heu.
Ya sudahlah setidaknya aku udah ikut partisipasi di lomba ini yang Alhamdulilah tulisan aku tentang
Bagaimana AirAsia Mengubah Hidupmu” masuk halaman 1 dan urutan teratas di google dan sudah dibaca lebih dari 1000 pengunjung :)

Bagaimana AirAsia Mengubah Hidupmu Google

Dan makanan yang ditunggu-tunggu pun tiba. Yuhu sudah lapar nian.
Aku mesen online Chicken Satay, kirain aku teh lontongnya banyak seperti di gambar #eh cuman 3 potong kecil-kecil lagi, sate ayamnya weh yang banyak,-

Chicken Satay

Free Mini Aqua

Lezat

Udah habis… masih laparr!!!
Ya udah pesen lagi Nongshim Claypot Noodles Vegetarian (Popmie Korea) Rp 25.000 sama Cafela Latte Rp 20.000 jadi Rp 45.000 aku bayar Rp 50.000 #eh gak di kembalian geura malah ditinggal begitu aja #sarap -_-

Nongshim Claypot Noodles Vegetarian (Popmie Korea)

Cafela Latte

Ya udah santai udah kenyang, tinggal nungguin souvenir karna aku mau beli Tas sama Kemeja AirAsia.
Harga Tas nya Rp 145.000 Kemeja Rp 125.000
Terus aku bilang lah tadi belum kembalian Rp 5000, jadi dikurang Rp 5000 deh hehe

2 orang ibu-ibu sebelah aku langsung bilang “anak orang kaya” Zzz,-
Bukan bu… kebetulan aku lapar aja dari kemaren di Brunei belum makan haha, terus emang mau beli souvenirnya.
Ibu-Ibu: oh ngapain ke Brunei?
Lelaki Beruntung: (Calon customer baru lagi nih) nganterin sarung kaki(kaos kaki) bu..
Ibu-Ibu: oh sarung kaki apa?
Lelaki Beruntung: SOKA bu…
Ibu-Ibu: oh SOKA udah cukup terkenal di Malaysia
Lelaki Beruntung: hihi bangga banget produk yang aku pasarin udah terkenal di negri orang :)
Ibu-Ibu: Boleh minta Name Cardnya?
Lelaki Beruntung: #argh ga ada, aku kasih aja sobekan boardingpass aku terus aku kasih nomer WhatsApp aku haha (Total dapet 6 Calon Client baru cenah. let’s make more profit Yipii)

Sekitar set 8 kita baru sampai di Bandara Husein Bandung, udah dapet cap imigrasi nungguin bagasi lama banget lah, stress takutnya ilang lagi, karna fly-thru. udah hampir setengah jam nunggu akhirnya bagasi aku ada, barengan dengan ibu-ibu barusan yang duduk di sebelah aku, terus kita misah deh, mereka langsung cari taxi ke hotel aku langsung ke konter AirAsia nanyain bagasi aku yang hilang.
Disinilah aku baru dapet jawaban, katanya: Bagasinya ada, tertinggal di KL, baru besok di hantarkan dengan penerbangan yang pagi. Alhamdulillah lega banget rasanya, aku langsung WA ke client aku bilang kalau besok pagi barangnya di hantar, udah tenang langsung nunggu jemputan sepupu/ papah dan gak ada wae yang jemput,
Ada yang nawarin taxi ke gatsu #eh mahal banget lah, Yaudah jalan dikit pas gitu ada tukang ojek nawarin 50rb aku tawar aja 40rb dan deal haha yaudah daripada harus naik angkot ribet, udah cape juga naik ojek aja dari Airport sampe gatsu Rp 40.000 sampe deh di rumah, huh.

Pengeluaran Hari Kedua:

2 Coklat Brunei BND 17.8
Selembar Stiker Brunei BND 1.90
Nongshim Claypot Noodles Vegetarian (Popmie Korea) Rp 25.000
Cafela Latte Rp 20.000
Tas AirAsia Rp 145.000
Kemeja AirAsia Rp 125.000
Ojek Airport to Gatsu Rp 40.000
Total Pengeluaran Hari Kedua: BND 19.7 + Rp 355.000
Rp 548.060

**Kurs di bulatkan 1 BND = Rp 9800

Amazing Nashir Trip
Tidur di Airport, WHY NOT?

AUTHOR - Nashir Ramadhan

WhatsApp: 085795021995 | Line Official: @nashir | Instagram: @nashirawks

2 Comments
  • fathurrohman | Dec 20, 2014 at 9:40 am

    saya ingin buku 7 hari keliling thailand karena saya ingin mendapat informasi tentang tempat-tempat wisata yang murah tapi berkualitas saya juga ingin lebih tau ada wisata apa aja di thailand…..

    • Nashir Ramadhan | Dec 20, 2014 at 10:57 am

      comment nya di postingan yang judulnya bagi-bagi buku gratis ya bro (:

Post A Comment

Current day month ye@r *