Nashir Trip | Bagaimana AirAsia Mengubah Hidupmu?
1167
single,single-post,postid-1167,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,smooth_scroll,,qode-theme-ver-2.9,wpb-js-composer js-comp-ver-4.7.4,vc_responsive
 

Blog

noweveryonecanfly

Bagaimana AirAsia Mengubah Hidupmu?

  |   Review   |   16 Comments

Halo, Saya biasa di panggil Nashirr dari Bandung, Waktu itu saya hanya seorang “pedagang kaos kaki” yang baru berumur 18 tahun.
Awalnya pada tahun 2013 tepatnya bulan Agustus saya mulai tertarik dengan istilah “Backpackeran” dan bergabung dengan Grup Backpacker Dunia di Facebook & forum komunitas jalan2.com serta mendaftar menjadi member di airasia.com tidak lupa juga berlangganan Newsletternya.

Di kedua “sumber” tersebut saya sering membaca & bertanya, mulai dari bagaimana cara membuat passpor, cara mendapatkan “ticket murah”, hingga bagaimana pengalaman buat yang baru pertama kali ke luar negri.
Setelah mendapatkan informasi yang sangat jelas akhirnya pada tanggal 4 September 2013 saya memiliki passpor atas nama saya sendiri YeYeYe :) Tinggal bagaimana caranya mendapatkan “ticket murah”?

Sering banget denger di grup & forum “Tungguin Promo AirAsia, Tungguin Promo AirAsia..”
Dipikiran aku, emang ada gitu promo naik pesawat? haha
#eh pas lagi makan malam aku liat iklan “Promo AirAsia” di TV

Aku coba cek email ternyata bener ada Newsletter dari AirAsia yang katanya lagi SALE GEDE-GEDEAN yang di mulai tanggal 16 sep 2013 jam 23.00 WIB
Ya udah pas tanggal 16 september jam 11 malem aku pantengin depan komputer lipet airasia.com dan ternyata bener ada banyak promo dari AirAsia mulai dari Bandung – Kuala Lumpur, Bandung – Singapore dll. Dan aku tertarik dengan promo Bandung – Kuala Lumpur PP (Pulang Pergi) cuman Rp 302.000 dan akhirnya aku berhasil book ticket pesawat pertama aku keluar negri total cuman Rp 312.000 (belum termasuk bagasi, Tapi udah dapet free 7Kg) Tinggal nunggu hari keberangkatan deh 24 January 2014 nanti.

Kalau di perhatikan Guest Flight nya cuma Rp 4000, Aku baru sadar berarti ticket nya cuma Rp 2000an sekali jalan
Ga nyangka.. ini ticket pesawat ke luar negri sama harganya dengan naik angkot,
Ini bukan sale gede-gedean lagi.. Tapi SALE TER-GEDE yang pernah aku temuin :)

Beberapa hari sebelum berangkat ke Malaysia aku dapet orderan kaos kaki dari negri Brunei Darussalam & Meminta segera di hantarkan. Aku bingung gimana cara nganterinnya??? setelah berfikir akhirnya nemu jawaban. Oh iya yah kan ada AirAsia
Seminggu sebelum berangkat, aku coba datang langsung ke Konter AirAsia yang ada di Bandara Husein Bandung
Dan bertanya: Mba saya sudah booking online untuk penerbangan BDG – KL 24 January 2014 dan kembali KL – BDG 27 January 2014 apa bisa di tambah penerbangan ke Brunei ?
Mba Sales Counter: Bisa, nanti dari KL bisa langsung di lanjut penerbangan ke Brunei Darussalam
Nashirr: Tapi Mba.. aku mau bawa banyak barang, apa bisa di bawa ke pesawat?
Mba Sales Counter: Bisa banget, tinggal tambah beli bagasi aja..
Nashirr: Serius mba?
Mba Sales Counter: Yup (sambil nunjukin senyum manisnya)
Ya udah aku book ticket KL – Brunei 25 January 2014 dan Kembali Brunei – KL 26 January 2014 cuma Rp 1.642.200
Tambah bagasi BDG – KL 30Kg + KL – Brunei 30 Kg cuma Rp 612.000
Murah bangeettt kan, Ini maskapai + pelayanannya JUARA…

Dan tiba hari ini 24 January 2014, Hari pertama kalinya lelaki ini menginjakan kakinya di luar negri, setelah tiba dengan selamat di LCCT Kuala Lumpur, Malaysia.
Setelah dapet cap di Imigrasi Malaysia, Aku masih ga nyangka, yang dulu gatau kapan bisa keluar negri, berkat AirAsia di umur yang baru 18 tahun ini aku udah bisa terbang ke luar negri. Terimakasih AirAsia, membuat impian ku jalan-jalan ke luar negri menjadi kenyataan (:

Besok harinya aku langsung flight lagi ke Brunei tentunya dengan AirAsia, Ga nyangka lagi pertama kali travelling ke luar negri sendiri sudah bisa langsung ke 2 negara Malaysia & Brunei, Slogan “Now Everyone Can Fly” bukan sekedar slogan, Tapi benar-benar bisa membawa semua orang terbang, aku sudah membuktikan lelaki yang baru berumur 18 tahun & hanya seorang pedang kaos kaki bisa terbang ke negri impian.

Sepulangnya aku dari Brunei & kembali ke Indonesia, Kaos Kaki yang aku jual mulai “terkenal” di Brunei, bahkan sekarang menyebar luas bak kacang goreng di Malaysia, Singapore, Thailand bahkan sampe ke Australia, Ini berkat AirAsia yang kala itu “membisakan” aku terbang membawa barang dagangan di bagasi, kaos kaki ku sekarang sudah GO Internasional :) Terimakasih AirAsia.

Oh iya tanggal 6 Oct 13 aku juga booking ticket AirAsia untuk terbang ke Singapore tanggal 8 Mar 14 dari Jakarta
Tau harga booking nya berapa?? CGK-SIN CUMA Rp 76.000 sekali jalan dan ternyata guest flight nya 0 alias GRATISSS

AirAsia benar-benar telah mengubah transportasi jalur udara, yang mungkin dulu sangat mahal, sekarang begitu mudah & murah
Mau bilang “ga keren” gimana? Jakarta – Singapore cuma Rp 76.000 Ticket bus dari Bandung aja untuk ke Jakarta nya aja Rp 90.000,- Lebih murah ticket pesawat dari pada ticket bus!!!
Tapi sayang aku ga jadi berangkat, karna di hari H aku ada urusan mendadak ):

14 February 2014 hari ulang tahun aku yang ke 19, Aku ingin Traveling lagi untuk hadiah ulang tahun aku yang ke 19 ini, 3 hari setelah aku ulang tahun, tepatnya 17 February 2014 aku “dapet hadiah ulang tahun” dari AirAsia berupa ticket Jakarta – Bangkok, Thailand cuma Rp 575.000 PULANG-PERGI, untuk berangkat 22-26 April 2014. AMAZING ticket yang bisa di bilang booking cukup dadakan yaitu 2 bulan sebelum keberangkatan masih bisa dapet ticket semurah itu, dan lagi-lagi guest flight nya 0.

Berkat AirAsia aku bisa terbang dengan murah & selamat sampe di Thailand, Dan di Bangkok akhirnya “kebetulan” aku bisa ketemu Artist idola aku “Aom Sucharat Manaying” bahkan bisa foto bareng :)

Cerita selama perjalan aku tulis di blog ku ini, aku sangat bahagia dengan perjalanan selama 5 hari di Thailand ini, kenapa?
Selain bisa ketemu sama Artist Idola, cerita perjalanan aku selama di Thailand, Banyak yang “minta di buku kan”

karna ga punya modal untuk nyetak bukunya & ga tau siapa yang mau nerbitin, terfikir untuk membuat “Versi Digital” terlebih dahulu.
Setelah tulisan sudah benar-benar selesai di Blog, aku coba implementasikan ke sebuah dokument & dibuat PDF.
Setelah 3 minggu pengerjaan, akhirnya selesai juga “Buku Pertama” aku versi PDF.
Aku langsung sebarkan aja link downloadnya, dan ga di sangka-sangka baru 1 minggu sudah ratusan orang yang download

Klik Untuk Download

Tetiba ada teman di BBM dari Jakarta yang mengirim sebuah foto, yang ternyata foto itu adalah hasil cetak catatan perjalan aku selama di Thailand.

Nashirr: Lu cetak bro??
Bro: Iyah gue cetak, tulisannya bagus, kenapa ga di buat versi cetaknya gitu, di buat buku beneran??

Setelah berfikir keras, gimana cara nerbitinnya, dari mana biaya cetaknya akhirnya ketemu lah solusi
“Indie Publisher”
Bermodalkan printer di rumah untuk nyetak isi nya lalu ke percetakan untuk mencetak cover & men-jilidnya
serta bantuan dari beberapa teman, Akhirnya 1 Juni 2014 Aku berhasil launching buku pertama aku yang berjudul
7 Hari Keliling Thailand Cuma 2 Jutaan” (5 hari cerita di Thailand + cerita 2 hari di jakarta)

Terimakasih buat teman-teman yang sudah datang dan sekali lagi tak bosan-bosan aku berterima kasih untuk AirAsia, karna AirAsia selain aku bisa jalan-jalan ke luar negri, aku bisa punya “Buku Pertama” aku, walaupun tidak di cetak dalam jumlah yang besar, tapi aku senang ternyata lumayan banyak juga yang mau membeli tulisanku & yang lebih tidak disangka-sangka lagi dalam kurun waktu 1 bulan saja buku hasil cetakan pertama habis terjual :)

Hasil dari penjualan buku pun aku kembali gunakan untuk membeli ticket, Yup karna kemarin ga jadi ke Singapore, Kali ini aku kembali membeli ticket langsung Bandung – Singapore PULANG PERGI CUMA Rp 863.000 untuk tanggal 1 – 4 July 2014, Tentunya cuman AirAsia yang bisa ngasih harga ticket semurah itu.

Hari keberangkatan bertepatan dengan bulan puasa, Yup apa salahnya kali ini nyobain berpuasa di negri orang, Setibanya di Singapore dengan selamat bersama AirAsia, ternyata bukan hanya Singapore saja yang aku tuju, Aku langsung melanjutkan perjalanan ke Johor Bahru, Kuala Lumpur (untuk ke 2x nya) bahkan sampai ke Genting lalu kembali lagi ke Singapore,  2 hari terkahir baru menghabiskan waktu di Singapore, di Singapore aku bersyukur banget bisa ke Skypark Marina Bay Sands yang menurut aku MBS adalah 1 dari 100 tempat yang You Must Visit Before You Die haha

AirAsia benar-benar sudah mengubah kehidupanku, yang dulu cuman mimpi bisa keluar negri & mungkin harus tua & menjadi kaya dulu baru bisa jalan-jalan keluar negri, ternyata aku yang hanya “seorang pedagang kaos kaki berumur 18th” (sekarang 19) bisa menginjakan kaki di Kuala Lumpur, Malaysia, Brunei Darussalam, Bangkok, Thailand, Pattaya, Singapore, Johor Bahru, Kuala Lumpur lagi untuk ke 2x nya, & Genting.
Sungguh perjalanan yang LUAR BIASA bersama AirAsia

Next Trip aku mau berkunjung ke KOREA atau nyoba UMROH BACKPACKER
Karna sempet nemu promo ini
Jakarta – Jeddah Pulang Pergi cuma 5 jutaan

Dan Bandung – Seoul Pulang Pergi Cuma 2 jutaan

Sungguh promo yang luar biasa, Wajar saja kalau mendapat Penghargaan sebagai Maskapai Penerbangan Berbiaya Hemat Terbaik Dunia selama 6 tahun berturut-turut, SALE nya GILA-GILAAN dan dipastikan taun depan kembali mendapatkan penghargaan terbaik dunia ke 7,8,9 dan seterusnya Aamiin.

Selamat 10 Tahun AirAsia Indonesia, Tetap memberikan promo-promo terbaiknya :)
Dan selamat 69 Tahun Indonesia Negri ku tercinta.

Foto Saat di BALI 17 Agustus 2013

Nashir Ramadhan – Bandung, 17 Agustus 2014

*Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Kompetisi Blog 10 Tahun AirAsia Indonesia, dengan Tema “Bagaimana AirAsia Mengubah Hidupmu”, dengan hadiah menarik yaitu perjalanan ke Nepal, Penang dan Bali + uang saku + akomodasi. Bagi yang mau ikutan juga silahkan klik Disini atau gambar di bawah ini.

[Review] Trip 2014

AUTHOR - Nashir Ramadhan

WhatsApp: 085795021995 | Line Official: @nashir | Instagram: @nashirawks

16 Comments
  • ika | Aug 24, 2014 at 10:28 am

    mau statusnya seorang pedagang kaos kaki, umurmu jg masih 19th tapi cara penulisan, informasi yang bisa didapet ditulisanmu, gak ngebosenin dan keren. wow. smoga juara untuk yang ke Nepal dek.

    • Nashir Ramadhan | Aug 24, 2014 at 10:56 am

      Wah, terimakasih sekali dukungannya..
      Aamiin Semoga (:

  • Eko Syamsudin | Aug 25, 2014 at 11:40 am

    Saya dukung kamu untuk jadi juaranya. :)

    • Nashir Ramadhan | Aug 25, 2014 at 1:57 pm

      Wah, Terimakasih banyak dukungannya (:

  • Fahmi | Aug 25, 2014 at 3:31 pm

    memang bener, karena air asia sekarang ini traveling semakin gampang dan mudah :)

    • Nashir Ramadhan | Aug 25, 2014 at 3:47 pm

      Yup, betul sekali. kami orang-orang “low budget” jadi bisa berpergian haha

  • Luthfi Al Fikri | Aug 27, 2014 at 12:52 am

    Selamat dan sukses Bung Nashir. Semoga jadi juara kontes AirAsia ini
    Bukunya sudah saya download jg
    Nanti kalo ada lagi promo tiket murah seperti di atas, kabarin ya :D

    • Nashir Ramadhan | Aug 27, 2014 at 9:44 am

      Aamiin, terimakasih bung
      selamat membaca hehe, jangan lupa komentar lagi kalau udah selesai baca
      sekarang AirAsia lagi ada promo bro untuk penerbangan taun depan.,

  • Pale JB | Aug 28, 2014 at 7:13 am

    keren lu shir…. ga nyangka lu bisa begonoh… hahaha… gw pengen ngobrol panjang nich tentang pengalaman lu.. sisain jadwalnya buat gw ya… jgn sibuk terus donk… nashir mantaaapp smoga sukses ya… :)

  • Exa Ayu Toraria | Jan 8, 2015 at 11:46 am

    Keren mang.. salut sama km. aku dukung kamu jadi juara nya. trus kalo menang jgn lupa ajak aku :D :p

    • Nashir Ramadhan | Jan 9, 2015 at 10:32 am

      sayang nya udahan lombanya, dan aku ga menang wkwk

  • Murni Lestari | Feb 11, 2015 at 6:54 pm

    Kak nashir, ngiri bnget liat fotonya sama aom :'(
    Pngen k tahiland juga :'( 0:)

    • Nashir Ramadhan | Feb 12, 2015 at 10:16 am

      kamu orang yang ke 1258 yang ngiri haha
      April ini aku ke Thailand lagi mau ikut ?

  • Sofia | Dec 5, 2016 at 2:17 am

    Woww nice bung, tulisan sgt bagus n perjalanan yg luar biasa. Tolong bagi info seat promo ya,. Pengen bnget ky bung nashir dg “low budget” bs traveling kluar negeri dg pengalaman p1 kali. Smg sukses selalu

    • Nashir Ramadhan | Dec 18, 2016 at 6:32 am

      untuk seat promo silakan add line official @nashir

Post A Comment

Current day month ye@r *