Nashir Trip | Day 3 : Brunei – Kuala Lumpur
206
single,single-post,postid-206,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,smooth_scroll,,qode-theme-ver-2.9,wpb-js-composer js-comp-ver-4.7.4,vc_responsive
 

Blog

20140126_132705

Day 3 : Brunei – Kuala Lumpur

  |   Backpackeran Luar Negri   |   2 Comments

Bangun subuh sholat, mandi terus tidur-tiduran kaya kucing sambil nonton TV hihi, sampe jam 11:30 checkout dari hotel, di jemput langsung ke Istana Sultan Brunei tapi cuman lewat aja karna katanya boleh masuk ke Istana cuman pas lebaran aja, Udah liat-liat Istana dari luar langsung main ke Sungai deket-deket Istana gitu haha #eh ngeliat mobil polisi, mobil nya Lancer Evolution kereen kaya di Need For Speed haha.

 

Hujan pun turun dan aku di ajak ke tempat kerjanya, kenapa orang Brunei kaya-kaya? Karna emang kerjanya di pertambangan dan gajih nya besar-besar sementara biaya hidup disana relatif murah, wajar aja mereka kebanyakan uang haha.

20140126_123136

20140126_123054

Aku Lupa Cara Tersenyum

 

Abis dari tempat kerjanya langsung ke Masjid apa lupa namanya, pokonya mesjid nya warna hijau semua haha #oh ya wudhu di masjid-masjid Brunei ini berbeda dengan wudhu di masjid-masjid Indonesia, kalau disini wudhunya sambil duduk gitu pake kursi atau batu yang udah di buat jadi tempat duduknya  jadi kagok juga heu.
Selesai sholat ga jauh dari mesjid ada Restoran Indonesia dan semua pegawainya orang Indonesia haha serasa berada di kampung halaman, Makanan yang di jual pun kalau dari Indonesia makanan itu nama belakang nya dikasih nama Indonesia seperti makanan yang aku pesen Soto Indonesia + Nasi +  Teh Tarik $ 6 dibayarin lagi hihi.

20140126_132705
Selesai makan kita langsung ke Pantai Serasa

20140126_134400

20140126_134419

20140126_134448

Abis dari pantai di anter balik lagi ke kedai, pamitan sama Bu Alrezkhanz langsung di anter deh ke Bandara, Mas nya balik, aku masuk bingung kemana lagi, Bandaranya luas tapi sepi orang yang bisa di tanya, setelah muter-muter mepet sama waktu check-in akhirnya jam 3 baru nemu konter check-in AirAsianya, yang ngantri sedikit tapi ga maju-maju lama banget 1 orang juga, gak tau ngapain perasaan aku kalau check-in di depan gak nyampe 2 menit huhu #sabar

20140126_144750

20140126_152940

Udah check-in mau ke ruang tunggu nya jauh amet, muter-muter hampir-hampir aku salah nunggu di tempat nunggu untung aja nanya, kalau engga ketinggalan deh kayanya -__- Pas masuk ke pemeriksaan di sini super ketat lah, jacket, ikat pinggang semua harus di lepas, terus pas aku udah buka jacket semua, karna aku pake baju I Love BALI s bapa penjaganya bilang : ini di Brunei bukan di Bali sambil ketawa hahaha, aku bilang : Saya bangga menjadi orang Indonesia (: s bapanya senyum. Udah clear masuk, Sambil nungguin flight sebentar lagi dengerin musik aja lagu-lagu Thailand OST. nya film Suckseed karna aku gagal ke Thailand jadi cuma bisa menikmatinya lewat film & musiknya huhu. Tapi Next aku bakal ke Thailand haha Aamiin .

16:25 flight kebagian seat 20C sebelah kiri aku nenek-nenek untung aja di tengahnya kosong ga ada yang ngisi jadi ada batasan 1 kursi haha. sampe di Airport LCCT Kuala Lumpur 18:40. kali ini udah ngerti proses Imigrasi jadi gak lama, keluar dari Imigrasi langsung beli ticket Aerobus lagi 8 RM, kali ini ga PP karna aku pulang nya mau bareng sama temen, takutnya ga pake bus ini jadi kan lebar hehe.

Aku orang pertama yang naik ke bus dan milih duduk di paling depan pas masuk pisan sambil nunggu bus nya penuh, aku lanjutin lagi aja dengerin lagu-lagu Thailand, gak lama perempuan cantik pramugarinya Air Asia masuk dan nanya ke aku : kosong? aku cuma senyum dan dia duduk sebelah aku ahii, aku langsung berhenti dengerin lagu & siap-siap nge-modus :)
Setelah mikir-mikir mau buka obrolan tapi bingung nanya apa, aku keingetan ada janji sama client dari Johor Bahru haha nungguin bus nya maju dulu, setelah maju lumayan jauh mulai deh aku tanya-tanya :
Aku : Mba tinggal disini ?
Pramugari sexy : iyah, ada apa?
Aku : Mba, kalau dari sini ke Johor Bahru jauh? dari KL Sentral berapa jam?
Pramugari sexy: jauh, tapi tak begitu amat, sekitar 3 jam, dari LCCT juga ada ko busnya yang langsung ke JB
Aku : oh, bla bla bla bla …
dan mulai ngobrol yang lain tentang Malaysia & tentang kerjaannya dia haha Mode Modus Berhasil (:
#Oh ya namanya Bella aku liat di name tag nya :)

Gak lama melaju bus nya ada hambatan, koplingnya rusak jadi ga bisa oper gigi gitu, dan ga bisa kebut jadi lambat aja di jalan, tiap masuk tol pasti bus nya mati dan lama lagi nyalanya, #arrgggHHHH client aku kayanya udah nungguin dari tadi di Bukit Bintang, tapi untung aja ada “sesuatu” yang buat aku “betah“.. Yah s pramugari sebelah aku ini ketiduran di bus dan posisinya itu “memberi” haha you know lah, What men want.. “YOU CAN SEE” haha sepanjang perjalanan aku liatin aja toket mulus nya s teteh ini GRATISS wkwkwk dasar #Bokepers eh backpacker,-

Dan 1 jam lebih kemudian sampai di suatu tempat dan bus nya berhenti semua orang turun, s teteh masih tidur ada kesempatan untuk colek dia wkwk : teh teh bangun… s teteh langsung bangun dan turun tapi aku cegat dulu, aku tanya, KL Sentral? dia jawab : iyah., sambil turun #aih ko beda sama pertama aku datang, aku ikut turun aja ngikutin dia, di tengah keramain kita terpisah #frau aku nyasar gak tau kemana, balik lagi aja masuk ke dalem, di dalem penuuhhh banyak pisan orang, tapi gak ada yang bisa ditanya karna sepertinya mereka pun sibuk, setelah muter-muter akhirnya ketemu satpam yang bisa di tanya, aku tanya aja kalau mau naik monorail kemana?, setelah penjelasan cukup panjang akhirnya nemu jalannya, ohh ternyata waktu pertama aku sampe di KL Sentral itu lewat bagian yang di bawah, sementara ini yang di atas #ah oke  langsung jalan menuju stesen monorail beli koin lagi ke Bukit Bintang 2.1 RM. Sampe di Bukit Bintang langsung ke hotel check barang-barang yang di taro disana Alhamdulilah masih kumplit lengkap semua.

Langsung nyalain WIFI tapi di hotel ga konek-konek langsung turun lagi nyari koneksi diem di depan MC Donald tapi WIFI nya juga ga connect coba pake WIFI Starbuck #eh konek syukur lah, baru juga di nyalain langsung masuk banyak pesan ke WhatsApp tapi gak aku perduliin semua yang penting WA dari client aku huhu setelah aku balesin sambil nunggu depan MC Donald akhirnya ketemu juga sama client dari JB, perut lapar, ditanya sama client : udah makan ? #ah kesempatan makan gratis, belum., aku jawab sambil langsung ajak masuk ke MC Donald haha bener aja kan makan gratis : ayam + kentang goreng + pepsi sekitar 12 RM dibayarin hihi, makan di MC Donald tapi aku masih pake koneksi starbuck wkwk gapapa lah yang penting konek, langsung lah aku hubungi s Wiki Eko sama temennya s Agung katanya dia abis dari Petronas OTW ke balik ke hotel ya udah aku suruh ke sini dulu aja lagian kalau mau ke hotel ngelewat ke MC Donald ini ko, gak lama aku lagi ngomongin bisnis sama client dari JB ini mereka ber 2 datang ke atas #ah syukur lah ketemu lagi sama mereka jadi ada temen, kebetulan kita nginep di hotel yang sama.
20140126_224838

 

Abis makan-makan dan obrolan bisnis pun selesai client pulang kembali ke JB, kami ber 3 ke hotel s Eko langsung saree…
Tapi aku belum sholat maghrib sama Isya jam udah jam 10 maleman, ke BB Plaza udah tutup, nanya surau lain dimana, katanya di Mall Pavilion. jalan lagi ke Mall Pavilion juga udah tutup #argh bingung sholat dimana -__-
Balik lagi aja ke hotel kebetulan temen sekamar aku udah pada tidur ya udah sholat di kamar aja, selesai sholat nyanti dulu nyeduh kopi yang aku bawa dari hotel brunei haha sumpah nikmat ngobrol sambil ngopi sampe jam 1 sama s Agung, tidur deh.
**Dimana pun Anda berada, jangan lupa beribadah – Mamah

20140123_181227

Uang Brunei masih utuh karna ga dipake 1 pun haha :)

Exclude : 

Ticket Air Asia BWN – KUL + Tax Rp 662400

Pengeluaran di Brunei:

Makan Nasi Soto Indonesia + Teh Tarik $ 6 | dibayarin
Jalan-Jalan Naik Mazda 6 Gratis

Pengeluaran di Malaysia:

Ticket Aerobus OneWay LCCT – KL Sentral 8 RM
Monorail KL Sentral – Bukit Bintang 2.1 RM
Makan di MC Donald 12 RM | dibayarin

Total Pengeluaran Hari Ketiga:

$ 0 + 10.1 RM Rp 36300

**Kurs di bulatkan 1 RM = Rp 3600, $ Brunei sama dengan $ Singapore, $ 1 = Rp 9300

Day 4 : Kuala Lumpur – Bandung
Day 2 : Kuala Lumpur – Brunei

AUTHOR - Nashir Ramadhan

WhatsApp: 085795021995 | Line Official: @nashir | Instagram: @nashirawks

2 Comments
  • Lyaachan | Mar 12, 2014 at 5:07 pm

    waah, asyik banget pernah ke brunei, nggak nyangka yah di brunei ada resto indonesia haha, bukannya di brunei itu mayoritas muslim kan ? kenapa kyaknya nyari musholla susah ya .__.
    oh ya salam kenal ya :)
    yuk mampir http://www.quineatra.blogspot.com :D

    • nashir | Mar 12, 2014 at 5:14 pm

      bukan susah cari mushola, tapi disana adanya mesjid mesjid besar semua hehe
      iyah muslim dan banyak orang indonesia ko
      salam kenal juga

      blog nya bagus :)

Post A Comment

Current day month ye@r *