Nashir Trip | Hampir!!! Ketinggalan Pesawat di Singapore
1122
single,single-post,postid-1122,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,smooth_scroll,,qode-theme-ver-2.9,wpb-js-composer js-comp-ver-4.7.4,vc_responsive
 

Blog

IMG_20140704_132819

Hampir!!! Ketinggalan Pesawat di Singapore

  |   Backpackeran Luar Negri   |   No comment

Jam 4 pagi kebangun deh sama alarm lagunya Sleeping With Sirens – If You Can’t Hang (My Favorite Songs hihi) langsung ke bawah ngambil popmie 1 masih lapar tanggung abisin lagi aja popmie 1 lagi, Yup disini masih gelap dan cuman aku sendiri di ruang makan, tapi ga ngerasa sendiri karna di temenin chit chat sama Teh Mira hihi #Muah.

Udah jam 5 mandi terus mulai packing deh, Udah di pastikan semua beres jam 6 langsung mau keluar hostel ke Masjid untuk sholat subuh #eh pintunya di kunci & ga ada penjaga, Ya udah Nongkrong lagi depan komputer sambil chit chat sama bebep Mira :) Terus ada orang mau keluar, ya udah aku ikut keluar, ternyata bisa lewat pintu sebelah hihi, Langsung deh nyeker ke mesjid karna sendal nya udah di packing masuk tas, gapapa lah masih gelap ini lagian sepi dan Masjid nya juga deket. Sholat subuh udah selesai balik lagi ke hostel DAMN! pintu masuknya ga bisa dibuka harus pake passcode dan aku ga tau passcodenya #haih ngebangke deh di luar sendiri harus nunggu jam 8 sampe penjaganya datang -__-

Mana aku udah stress lagi harusnya jam 8 tuh aku udah naik MRT menuju Changi, ini kalau jam 8 baru berangkat gimana kalau nyasar lagi? gimana kalau telat ketinggalan pesawat #ah stress gila, terus gimana kalau udah jam 8 ternyata petugasnya belum datang #ah udah gak tau mau ngapain lagi, mana duit cash nya tinggal dikit, gakan mungkin cukup beli ticket pesawat kalau ketinggalan #argh Allah pasti nolong aku, PASTI!

Sekitar jam 7 ada lah dua orang dari luar yang baru pulang mau masuk hostel, aku langsung teriak aja WAIT!!! langsung masuk deh ke hostel #ah syukurlah bisa masuk, langsung pake sepatu & mau checkout tapi kunci kamarnya masih di pegang di aku. lagian mau keluar juga harus pake passcode, aku kan gatau passcode nya #ah ya udah pasrah ini mah nungguin jam 8. Dan bener aja udah jam 8 belum ada petugas nya, Ada beberapa orang yang udah nunggu juga mau checkout, Jam 8 lebih akhirnya ada juga petugasnya, aku langsung kasihin kunci  langsung checkout aja. padahal ada makanan breakfast tapi ah da aku mah puasa lagian tadi udah cukup makan 2 pop mie + candaan nya Teh Mira udah kenyang pisan lah. Langsung buru-buru lari ke MRT Bugis tujuan Changi 2.30 SGD

Tapi harus turun dulu di Tanah Merah ganti MRT yang line ke Changi Airport karna MRT yang pertama di naikin ini engga sampe ke Changi tapi ke line Pasir Ris. Sampe di T2 langsung muter-muter nyari tempat naik Skytrain di T2 yang mau ke T1 udah ketemu langsung naik, sampe di T1 bingung nyari tempat checkin konter AirAsia nya, #eh s teteh petugas AirAsia jawabnya ga puguh geura, Untung lah ada bapa-bapa baik hati bantuin ngasih tau tempat checkin nya, udah checkin, lolos Imigrasi baru lah hati tenang Alhamduilah Selamet ga telat. THANKS GOD.

Nyampe di ruang tunggu pas dengan Boarding Time, tapi masih belum bisa masuk. Ada ibu-ibu duduk sendirian ya udah aku duduk aja sebelahnya, ajak ngobrol ternyata orang Bandung juga hihi syukurlah, aku titipin barang-barang aku karna mau ke toilet dulu, Udah aku balik lagi langsung deh kita masuk ke Gate, Pemeriksaan nya ketat sekali pemirsaaa semua barang di periksa seluruh tubuh juga dari kepala sampe kaki semua di periksa dan untung lah aku Clear jadi ga bermasalah, tinggal nunggu di ruang tunggu keberangkatan deh sebentar lagi, sambil nunggu selfie dulu wkwkwk.

Ngobrol lagi sama ibu-ibu yang tadi sambil pamer oleh-oleh buat Teh Mira ke temen-temen di BBM haha banyak yang minta bawain oleh-oleh tapi ga aku bawain karna barang bawaan aku juga udah beurat jadi gapada di bawain deh hehe maap nya Next pada ikut trip bareng atuh sama aku jangan cuman minta di bawain oleh-oleh aja okeh.

Sebelum flight chat dulu: Teh mirr, jam 4 yah Aa ke rumah, tungguin depan pager, sebentar lagi baru flight nyampe jam set 12an
Udah masuk pesawat nunggu dulu lah lama, baru isi bahan bakar lah, apalah, jadi weh ngaret 1 jam -__-
si papah udah jemput belum yah? itu sih yang aku pikirin,
Akhirnya jam 1 deh baru sampai, mana di Imigrasinya lelet lagi huh
Pas tas aku udah keluar scanner tangan aku di periksa gitu, #eh si mas nya malah bilang suruh tunggu dulu di pinggir, di kiranya aku pake narkoba gitu? haha WTF  da ga ngerasa pake barang gituan aku tinggalin aja dah tuh dari pada nungguin gadag wkwk.
Langsung telpon papah, karna aku dari tadi lepas turun dari pesawat langsung stel musik pake earphone bluetooth nelpon juga masih pake earphone bluetooth #eh malah di matiin telepon nya sama si papah, ya udah aku lepas dulu earphone nya & matiin dulu bluetoothnya, gak lama papah nelpon deh katanya Papah depan konter Merpati Garuda, oh oke Aa langsung kesana pah. Jalan dikit ketemu deh sama papah.
Papah nanya: A jum’atan ga?
Aa: Jum’atan pah di pesawat hahaha
Papah: itu geura..
Aa: Iyah pah pesawatnya ngaret harusnya jam set 12 udah nyampe, jadi belum sholat deh
Papah: papah juga tadi teh kirain hari kamis, terus papah nanya ke petugas: katanya ini hari jum’at jadi tadi papah sholat jum’at dulu ke luar
Aa: euh saruana wkwkwk

Akhirnya di anterlah sama papah sampe ke rumah dengan selamat. Alhamdulillah
papah langsung pergi lagi, katanya ada kerjaan | Oh oke makasih pah.

Pas ngecek barang-barang ternyata banyak ticket MRT, tau gitu mah beli ONE DAY PASS aja biar lebih irit hiks*

Misahin oleh-oleh buat keluarga dirumah sama buat keluarga Teh Mira, udah itu Sholat Dzuhur karna tadi dalam perjalan di pesawat jadi ga sholat jum’atan. udah itu sebelum tiduran di kursi konfirmasi lagi SMS ke Teh Mira:
Jam 4 say
Tidur deh… dan apa yang terjadi? jam 4 aku baru bangun tidur hahaha ketiduran maap-maap teh
Sholat Ashar jam set 5 langsung berangkat deh ke rumah Teh Mira.

Setibanya di rumah Teh Mira?
Teh Mira says: tadi ada yang bilang di SMS Jam 4 yah, depan pager… oh jam 4, sekarang jam berapa yah?
Aku: Maaaaapppppppp :) nih buat teteh hihi ~baikan deh~ :-*

Pengeluaran Hari 4 | Singapore – Bandung :

MRT Bugis – Changi 2.30 SGD
Skytrain Terminal 2 – Terminal 1 Changi Gratiss
Total Pengeluaran Hari Keempat: 2.30 SGD Rp 21620

**Kurs 1 SGD = Rp 9400

Tips Traveling Sambil Bisnis di Luar Negri
Skypark Marina Bay Sands | You Must Visit Before You Die

AUTHOR - Nashir Ramadhan

WhatsApp: 085795021995 | Line Official: @nashir | Instagram: @nashirawks

No Comments

Post A Comment

Current day month ye@r *