Nashir Trip | [Review] Trip 2014
1702
single,single-post,postid-1702,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,smooth_scroll,,qode-theme-ver-2.9,wpb-js-composer js-comp-ver-4.7.4,vc_responsive
 

Blog

2014

[Review] Trip 2014

  |   Review   |   No comment

Postingan kali ini saya buat untuk menuliskan tentang perjalanan-perjalanan yang saya lakukan di tahun 2014, Baik itu di Indonesia maupun luar Indonesia, Tapi bukan hanya tentang “Perjalanan Traveling” tapi juga tentang “Perjalanan Rasa“, Selamat Membaca.

Palembang
Aku berkenalan dengan seorang gadis lewat twitter.
Aku jatuh hati pada “avatar” yang dia gunakan
Aku memutuskan untuk datang ke kotanya dan bertemu secara langsung
Gadis penikmat lagu-lagu Last Kiss From Avelin, Sleeping With Sirens ini berhasil mencuri hatiku
Beberapa bulan kami mengakrabkan diri lewat SMS
Hingga di penghujung tahun aku mulai bosan dengannya.
Rindu ini menggema namun jarak cukup jauh memisahkan kita
Aku berhenti menghubunginya untuk beberapa hari,
Lalu di malam pergantian tahun baru aku mengirim sebuah SMS padanya
“Aku udah beli ticketnya loh”
– “Ticket apa? kemana aja baru SMS? marah yah?”
“Besok kita bertemu (:”

MEMECAHKAN CELENGAN RINDU (Palembang, 1 January 2014)

Puncak Pass Bogor

Tak terasa sudah 7 bulan aku bekerja di perusahaan ini,
Dari 7 bulan bekerja ntah berapa puluh hari aku bolos, ntah berapa ratus kali aku telat haha
Aku pegawai baru yang gak pernah mentaati peraturan, melakukan apa yang rata-rata orang lain tidak lakukan
Tapi komitmen aku bahwa bekerja bukan hanya pergi pagi pulang sore dan terus seperti itu setiap hari.
Selama kita bisa memberikan yang terbaik untuk perusahan, selama dengan hadirnya kita perusahaan menjadi lebih berkembang, kenapa tidak? kalau kita minta sedikit kebebasan / kelonggaran jam kerja hihi

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM (Puncak Pass Bogor, 12 January 2014)

KL Tower Malaysia

Semasa sekolah aku sering bercerita tentang impian kepada teman-teman
“aku pingin jalan-jalan keluar negri – aku pingin jalan-jalan keluar negri”
Temen-temen: “NGIMPI.!”
Sering kali aku di intimidasi oleh teman-teman sekolah karena “impian-impian liarku”
beberapa teman mulai menjauhiku karna tidak suka berteman dengan “pemimpi”
beberapa masih berteman, tapi mengganggapku “gila”
Aku lelaki berumur 17 tahun yang punya sejuta impian liar, semakin meyakinkan diri bahwa aku bisa merealisasikan impianku.
Akhirnya di umur 18, setelah bekerja beberapa bulan di sebuah perusahan fashion aku bisa mewujudkan salah satu impian liarku. Aku bisa terbang ke negri tetangga dari gajih hasil keringat ku.
dan sejak hari itu AKU PERCAYA BAHWA TAK ADA YANG MUSTAHIL DI DUNIA INI. AKU BUKAN CUMA “PEMPIMPI” AKU PASTI BISA

PEWUJUD MIMPI (Kuala Lumpur, Malaysia – 24 January 2014)

Masjid Brunei Darussalam

Pertama kali keluar negri “sendirian” belum tau apa-apa langsung 2 negara.
Biasanya ala backpacker untuk yang pertama kali keluar negri kebanyakan Malaysia + Singapore / Malaysia + Thailand. Sementara aku terbang ke negri yang jarang sekali disinggahi para backpacker.
Negri yang dimana semua rakyatnya muslim, Negri yang menjunjung tinggi Agama Islam, sebuah negri yang memberikan kesejukan jika berkunjung kesini, bisa dibilang ini “Little Arab”.
Gak ada sedikitpun planing untuk mampir ke negri ini, Mau ngapain kesini?
Transportasi “sulit”, biaya hidup “cukup mahal”. Tapi berhubung aku sedang mengembangkan bisnis ke kancah internasional jadi aku mampir ke negri ini

BISNIS KANCAH INTERNATIONAL (Brunei Darussalam, 25 January 2014)

Floating Market Lembang

Sudah 2 tahun aku berhenti dari dunia fotografi sejak aku menghamili model yang biasa aku pake motret #eh hereuy ketang ini mah wkwkwk
Tapi beneran udah 2 tahun aku berhenti motret karna “suatu hal” yang membuat aku menghentikan hobi ku. Lagi pula sekarang aku kerja di perusahaan kaos kaki, tidak ada kewajiban untuk jepret men-jepret. Aku merasa sangat nyaman disini, aku bekerja di sebuah perusahaan corporate dengan pekerjaan yang santai dan gajih yang besar. Aku cuman lulusan SMK, tapi di gajih setara dengan S3 haha. Tapi hari ini aku putuskan untuk terjun kembali ke dunia fotografi, aku mengambil kembali job pertama ku setelah 2 tahun berhenti. dan hari ini juga aku resmi mengundurkan diri dari perusahaan tempat aku bekerja. Aku “keluar dari zona nyaman”, Aku kembali ke duniaku, dunia yang memberikan kebebasan waktu & kebebasan financial. Aku mencopot semua jabatan yang pernah aku pegang, aku kembali jadi “TUKANG FOTO”

JEPRAT JEPRET JEPRUT (Floating Market, Lembang – 1 February 2014)

Photography Trans Studio Bandung

Sudah 3 taun lebih didirikannya indoor theme park terbesar disini dan jarak rumah ku kalau kata lagu mah “5 langkah” begitu dekat jarak dari rumah ke theme park ini, Tapi aku belum pernah kesini haha.
Hingga ada sebuah event photography yang mengundang salah satu fotografer kondang di Indonesia yaitu Darwis Triadi, aku pun memutuskan untuk mengikuti workshop tersebut dan ini pertama kalinya aku masuk ke theme park terbesar yang hanya berjarak “5 langkah dari rumah” haha

WORKSHOP PHOTOGRAPHY (Trans Studio Bandung, 21 February 2014)

Faak Moment

Aku membangun bisnis IT dengan 11 orang kawan, bisnis yang bisa mengubah kehidupan kami semua menjadi lebih baik, Bisnis yang bisa menghasilkan omset milyaran dalam 1 tahun, Kami menginvestasikan banyak waktu, tenaga dan pikiran kami disini, Kami bekerjasama dengan beberapa perusahaan. Ketika bisnis sudah berjalan, beberapa orang melakukan “kecurangan” beberapa tidak terima karena ini sangat “tidak adil” Meeting meeting kami terus melakukan meeting di berbagai tempat, salah satunya disini, hingga meeting terakhir dan personil pun sudah banyak berkurang hanya tinggal beberapa orang saja yang bertahan. Akhirnya bisnis pun bubar haha.

(LUPA LAGI NAMA TEMPATNYA, 23 February 2014)

Failed To Singapore

Penasaran dengan yang namanya “Ucing” Nama panggilan seorang gadis yang selalu ada di blog yang aku tulis?
Nih aku share foto kami untuk pertama kalinya. Kala kita masih menjadi sepasang kekasih aku memanggilnya dengan sebutan “ucing” dia memanggilku “meong” dulu terasa lucu, tapi sekarang asa geli yah dengernya wkwkwk
But.. semua orang pernah alay pada waktu nya
Hubungan kami hanya bertahan 128 hari terhitung sejak tanggal 1 November 2010 – 8 Maret 2011.
Kisah kita memang baru sebentar, tapi dia sudah menjadi segalanya bagiku, aku rela melakukan apa saja untuknya.
Pernah kalian merasakan perasaan sayang yang begitu besar kepada seseorang lalu tetiba dia menghianatinya?
Hati aku hancur sehancur-hancurnya hingga tak tau harus memulai lagi dari mana.
3 Tahun berlalu, sejuta kenangan tentangnya masih terus membayangiku.
Aku akan melakukan #TripGalau untuk merayakan jomblo tahun ke 3 haha.
Aku sudah membeli ticket pesawat, Sudah Checkin dan tinggal berangkat, namun ada meeting dadakan yang tidak bisa aku tinggalkan, ga jadi deh #TripGalau nya

(GAGAL KE SINGAPORE, 8 Maret 2014)

Meet Aom Sushar Manaying

Pertama kali nonton film Thailand judulnya “Pee Maak Phrakanong” sekitar akhir tahun 2013
Aku di ajak nonton film horor thailand ini sama temen aku di youtube “tanpa subtitle”
Ngerti bahasanya? jawabannya: enggak.. tapi pas nonton kocak anjis lah ngakak pisan nonton film ini
Waktu awal tahun 2014 trip ke Palembang aku kan nginep di rumah Dea, nah sama s Dea malem-malem di ajak nonton film thailand juga judulnya “Suckseed” sumpah film nya keren pisan lah, kali ini nontonnya pake subtitle jadi ngerti haha.
Sejak kepulangan dari Palembang aku mulai cari-cari film thailand yang asik, nemu lah beberapa film, salah satunya “Yes Or No 2” film lesbian yang dimainin sama Kim (‎@Tina) & Pie (‎@Aom Sushar) aku langsung jatuh hati sama pemain yang namanya Pie, aku langsung cari info, biografi & film-film yang dia mainin, ternyata ada “Yes Or No 1” dan ceritanya juga sama-sama seru, ai aku suka belegug malah nonton yang ke 2 dulu baru yang ke 1 wkwk baelah, terus ketemu lagi beberapa film lain nya dan film series dia “Full House Thai” Aom disini feelnya dapet banget.
Singkat cerita aku tertarik banget sama Thailand, di hari ulang tahun aku yang ke 19 aku “maksain” beli ticket untuk ke Thailand, karna kemarin gak jadi ke singapore otomatis $ Singaporenya masih ada, setelah $ singapore di tuker di money changer, ditambah dengan uang yang ada di dompet & rekening ternyata cukup untuk beli ticket promo Jakarta-Bangkok Pulang Pergi. Seneng banget lah aku bisa ke Thailand, sejak hari itu aku makin giat nge-download film-film thailand selain karna filmnya seru aku juga minimal harus bisa sedikit bahasanya, kan nanti kalau di sana ga bisa phasa thai bahaya, sebab aku baca-baca di internet orang thailand jarang yang bisa bahasa inggris.
Ticket udah di tangan, tapi ongkos dan untuk biaya hidup disana engga ada sedikitpun, Lupa kalau aku udah ga punya penghasilan dan ga punya gajih bulanan, aku sempet minta refund (ngebatalin) ke maskapainya, tapi katanya yang di refund cuma Airport Taxnya aja, aku cek Airport Taxnya gak nyampe 200rb, Rugi lah….
Bismilah aja kalau kata ‎@takdos : “selalu ada jalan buat yang mau jalan-jalan”
2 hari sebelum ke berangkatan aku dapet orderan lagi dari Brunei dan dapet untung 2 juta lebih cihuy cukup nih untuk ke Thailand. Akhirnya aku pun jadi berangkat ke negri gajah putih & siapa sangka disana aku bisa ketemu seseorang yang aku ceritakan diatas, Yup siapa lagi kalau bukan Aom (:
Yang kemaren cuman bisa liat dia di film-film, Hari ini aku bisa ketemu langsung & foto bareng yeah 5555+

MEET AOM SUCHARAT MANAYING (Bangkok, Thailand – 22 April 2014)

Pattaya

Tiba di Don Mueang Airport, bingung cara menuju ke hostel tempat aku menginap. Setelah tanya-tanya sedikit dengan menggunakan phasa thai sebisanya dan banyak menggunakan bahasa tubuh akhirnya aku tau cara menuju hostel. Di bus yang aku naiki bertemu dengan 4 orang yang sepertinya sama-sama baru pertama kalinya menginjakan kaki di Thailand, Mereka terlihat kebingungan, aku sapa aja ternyata mereka orang Indonesia, Jadi berteman lah kita hari itu ye ye ye, mereka 2 cowo 2 cewe saling berpasangan jadi cuman aku aja yang jomblo -_- tapi tak apa lah karna status “jomblo” aku bisa jalan-jalan ke tempat yang aku mau (:
Karna tiba di malam hari, dan mereka belum punya tujuan aku ajak aja nginep bareng di hostel tempat aku menginap dan mereka setuju, esok harinya barulah kita #TripBarengan kesini. kalau kamu laki-laki, kamu wajib ke tempat ini. kenapa?

YOU KNOW LAH. YOU CAN SEE WHAT MEN WANT (Pattaya, 23 April 2014)

Hammersonic Metal Fest Jakarta

Sejak kelas 2 SMP aku mulai menyukai lagu-lagu Hardcore, Metal, Screamo..
Band yang membuat aku mulai menyukai lagu-lagu mereka adalah ALONE AT LAST*, ANNARIMA BROKE MY HEART.
Sering main ke rumah salah satu personilnya ABMH, Dia sering mainin lagu-lagunya BULLET FOR MY VALENTINE, semakin hari semakin sering aku dengerin lagu-lagunya BFMV, Shit! this band very very fucking awesome
aku pun mulai jadi “Fans” nya Bullet For My Valentine, mulai dari beli baju nya, ngumpulin lagu dan lirik-lirik lagu nya, nge-save gambar-gambarnya berharap suatu hari aku bisa nonton langsung band keren ini.
Seiring berjalannya waktu aku mulai menyukai band emo yang gak kalah edan yaitu ALESANA
Sejak menyukai lagu-lagu yang kata orang lain “brang breng brong” hidup aku mulai berubah, tapi bukan berubah jadi power ranger ataupun jadi anak baong, Sebenernya kalau kalian coba nikmati dan resapi lagu-lagu “keras” yang kalian anggap “gak jelas” itu banyak memberikan motivasi dan semangat.
Aku jadi sering datang ke gigs yang ada di Bandung, gak pernah bolos kalau ALONE AT LAST* manggung, aku selalu ada di barisan paling depan, ntah itu bersama teman / sendiri / sama kabogoh batur #eh. ouh ya terhitung sejak 2006 aku gabung di STAND ALONE CREW. Mungkin sedikit susah cari cewe yang sama-sama suka lagu-lagu keras, sampai tercetus “Kencan Paling Ideal Adalah Menonton Gigs” Udah ratusan gigs aku datengin dan belum pernah sambil kencan #hiks, berarti kalau suatu hari aku nemu cewe yang bisa diajak nonton gigs cewe itu keren banget, bayangin aja orang yang berada disebelah kamu menikmati lagu yang sama hihi
Pas kelas 3 SMA ada info bagus banget.. ALESANA konser di Indonesia, Aku masih bocah tapi aku rela harus ke Jakarta sendirian demi nonton ALESANA, H-1 Udah mau berangkat tiba-tiba ada pengumunan dadakan bahwa besok harus datang ke sekolah mau ada pengumuman penting. Tau ga pengumuman pentingnya apa? Anak laki-laki yang rambutnya panjang langsung di potong hari itu. Anjing! kan, kirain teh penting, gara-gara itu aku gak jadi nonton konser ALESANA, yang ada malah rambut aku di potong abis sama guru!!!
Sejak hari itu aku kecewa banget sama sekolah aku, tapi sedikit terobati ketika ada gigs edan lagi di Bandung dan salah satu band yang tampil itu CALIBAN. ini band metal keren international pertama yang aku tonton dan gak harus jauh-jauh ke jakarta heu. sejak hari itu aku mulai rajin nabung kalau-kalau band international favorite aku datang ke Indonesia, dan ada kabar sangat baik di bulan april ini band terfavorite aku BULLET FOR MY VALENTINE manggung di Indonesia, gak pikir lama aku langsung beli ticketnya dan akhirnya aku bisa nonton BFMV secara langsung dan kebagian barisan depan hihi bela-belain lagi di Bangkok langsung balik ke jakarta..

DREAM COME TRUE (Hammersonic Metal Fest, Jakarta – 27 April 2014)

Love Nikita Willy

Tau kan kalau aku suka banget sama tante Nikita Willy?
Bahkan aku punya impian liar pingin nikah sama dia haha #faak
19 taun tinggal di Indonesia, belum pernah da ketemu langsung sama artis Indonesia.
Waktu aku lagi nungguin gate Hammersonic di buka, aku main twitter dan di timeline tweet aku muncul info dari NikiLovers katanya besok dia manggung di acara la la la ye ye ye, Aku langsung cari informasi dari Senayan ke Studio RCTI, dan ketemu lah sama tukang ojek yang mau nganterin aku kesana tengah malem selesai acara Hammersonic, jam 1 malem baru beres, aku keluar lapangan dan tukang ojeknya ga ada -_- jalan-jalan aja ke depan ada lah tukang ojek yang lagi nongkrong terus aku tanya bisa ga anterin aku ke Studio RCTI dan dia bilang bisa. YES! jam 2 subuh aku nyampe Studio RCTI, mau ngapain coba jam 2 subuh?, sementara kata satpam acaranya baru mulai jam 8 pagi, ya udin aku tidur aja disana demi ketemu s princess haha.
Aku nertawain diri aku sendiri, semalem baru aja nonton konser musik metal, sekarang aku duduk di barisan la la la ye ye ye tapi demi liat langsung Nikita Willy okelah aku jabanin, aku putusin urat malu aku haha dan akhirnya aku bisa ngeliat secara langsung betapa indahnya Nikita Willy #ahh

LOVE YOU FULL (Kebon Jeruk, Jakarta – 28 April 2014)

Legoland

Bulan Mei – Juni, aku gak ngetrip dulu karna udah ga punya uang lagi, uang aku habis kemaren di bangkok sama buat nonton konser BFMV haha.
Tapi di bulan ini aku ketemu sama seorang gadis yang berhasil mencuri hatiku, akhirnya aku menjalin “hubungan tanpa status” dengannya. Di ulang tahun aku yang ke 19 kemarin aku punya rencana 7 tahun lagi (umur 26) aku akan menikah. Tapi sejak ketemu perempuan ini rasanya aku ingin mempercepat pernikahan ku, yang tadinya 7 tahun lagi aku percepat jadi 7 bulan lagi tepat di umur aku yang ke 20, okelah nikah muda tak apa haha. Karna udah punya rencana seperti itu aku mulai focus di bisnis aku sendiri, mulai dari ngebuatin website-website, jualan hosting & domain, sampe nge design-design logo dan Alhamdulillah hasilnya luar biasa, Kondisi ekonomi aku mulai stabil lagi, Karna kemarin gak jadi ke singapore kali ini aku beli lagi ticket tujuan Bandung – Singapore PP, tapi bukan cuman singapore yang bakal aku tuju, aku bakal ke Johor Bahur – Kuala Lumpur Again sampe ke Genting Higlands untuk ngerasain salju.
Dia tau kalau aku punya rencana 7 tahun lagi baru akan menikah, tapi dia tidak tahu kalau pernikahan bakal aku percepat dengannya, Sebelum naik pesawat aku mengirim pesan kepadanya “7 Bulan lagi sepulang dari singapore kita akan menikah” Dia belum membalas sampai aku sudah naik dipesawat dan harus aku matikan handphonenya, Tiba di singapore aku langsung menuju Legoland, Malaysia karna rencana explore singapore di hari terakhir aja. Tiba di Legoland aku langsung tulis nama dia dan membuat video untuknya.
Malam hari aku langsung menuju Kuala Lumpur, tiba di KL baru nemu internet, aku coba request status relationship tapi tidak di confirm hingga aku tiba di singapore, 4 Hari aku di singapore lalu pulang, dan request status aku di facebook masih belum ia konfirm, Ternyata setelah di selidiki baru di tinggal 4 hari ke Singapore dia selingkuh dengan kekasih lamanya. ANJOY! aku udah kerja keras ngumpulin rupiah demi rupiah untuk nikahin dia ternyata gini balesannya? kenapa perempuan setiap ditinggal sebentar selalu leor sama laki-laki lain??

KETIKA KESETIAAN DIBALAS DENGAN PERSELINGKUHAN (Legoland, Johor Bahru – 1 July 2014)

Batu Caves

Ini ke 3x nya aku menginjakan kaki di Kuala Lumpur, karna penasaran sama cerita orang-orang yang katanya kalau ngitung tangga di Batu Caves ga pernah sama, jadi mumpung masih pagi aku cobain kesini, Ini Bulan Puasa Loh.. dan aku lagi sakit gigi tapi aku bisa naik ke atas ngelewatin semua anak tangga sambil bawa tas beurat, Ketika nyampe diatas itu ngeliat kebawah keren bangett, masuk ke dalem juga gak kalah menakjubkan, tapi lumayan serem sih kalau masuk kedalem sendirian hihi.

OLAH RAGA SEHAT NAIK 272 ANAK TANGGA (Batu Caves, Kuala Lumpur – 2 July 2014)

SnowWorld Genting Higlands

Udah nanjak mudun dari Batu Caves aku langsung balik lagi ke KL Central mesen ticket bus ke Genting Higlands, katanya sih disini ada SnowWorld jadi bisa ngerasain salju gitu, aku pun langsung menuju kesana sekalian mau ngerasain kereta gantungnya. Tapi sedikit kecewa karna katanya kereta gantungnya lagi maintenance, tapi tak apa lah tujuan utamanya kan ngerasain salju heu*
masuk ke Indoor Theme Parknya lieur pemirsa harus muter-muter naik turun lift banyak banget, Tapi setibanya gilee keren banget Theme Parknya, aku langsung cari yang namanya SnowWorld udah beli ticket depan pintu masuk udah dikasih tau di monitor kalau suhunya -5 derajat Zzz,-
Beneran ini teh aku bakal ngerasain suhu sedingin itu. beneran ini teh?
Masih ragu karna belum pernah ngerasain suhu sedingin itu haha tapi kapan lagi coba. ya udah setelah pake asesorisnya aku langsung masuk ke dalam dan dingin banget, But.. akhirnya aku ngerasain salju juga yeah

SALJUUU (Genting Higlands, 2 July 2014)

Like Baifern at Singapore

Siapa yang ga kenal Baifern Pimchanok? Artis Thailand yang bisa bikin para lelaki kelepek-kelepek 5555+
Jadi beberapa waktu yang lalu dia mengunjungi singapore, terus berpose seperti ini, di share aja ke instagramnya.
Karna aku akan mengunjungi singapore juga dalam waktu dekat, aku save tuh gambarnya s Baifern, udah niat nanti kalau di singapore mau di foto kayak gini :)
Sebelum sampe ke tempat ini (Merlion Park) aku beberapa kali nyasar, so Singapore kota yang kecil tapi pabaliut wkwkwk. Karna aku ngetrip sendiri bingung siapa yang mau fotoin, #ah so kenal so dekat aja, aku samperin beberapa orang yang lagi foto-foto juga, terus minta tolong fotoin aku sambil liatin fotonya Baifern, beberapa kali di foto gagal, ga pas-pas -__- ini percobaan kesekian kalinya dan lumayan mirip pas di cocokin dengan foto ‎@baifernbah hihi

BISA FOTO GAYA BAIFERN (Singapore, 3 July 2014)

Zaskia Adya Mecca Selfie

*Percakapan Ditelepon*
– Halo, Dengan Nazir Ramadhan?
Nashir teh bukan Nazir,- Iyah betul saya sendiri
– Saya *tuuut sensor* dari Trans Studio Bandung, mau ngajak lagi ikut lomba fotografi dengan special bintang tamu Zaskia Adya Mecca, hari jum’at bla bla bla kalau beruntung hasil fotonya bisa di pake sama Brand Mazaya
Bentar, Zaskia Adya Mecca teh yang mana?
– Itu loh yang suka ada di Trans TV
Bentar searching dulu, ah oke ikut
(Seminggu sebelum event kita ketemuan deh)
Ini ke 2xnya ke TSB dan lagi-lagi karna ada event photography
Tapi aku gak pernah focus ikutan lombanya, cuman iseng-iseng aja lumayan bisa motret Zaskia, dapet ticket murah dan bisa naik permainan mobil-mobilan yang ada di TSB, dari seluruh wahana yang ada di TSB aku paling suka naik mobil-mobilan. jadi udah motret langsung naik permainan mobil-mobilannya pulang deh haha
Tapi sebelum pulang boleh dong foto dulu sama Zaskia Adya Mecca :)

BRAND AMBASSADOR (Trans Studio Bandung, 31 Oktober 2014)

Selfie di Brunei

Enak ga kalau jalan-jalan ke luar negri gratis, terus di bayar? haha
Ini ke 2x nya aku ke Brunei Darussalam dengan misi menghantarkan kaos kaki :)
Trip kali ini bener-bener dadakan, 2 hari sebelum berangkat baru beli ticketnya dan ticket nya mahal haha
Tapi karna di bayarin yaa jadi I Feel Free hahaha
Sempet strees juga sih pas sampe Brunei, karna bagasi yang aku bawa “ilang”
Untung aja costumernya baik hehe
Oh ya ini pertama kalinya tidur di Airport Bandar Seri Bengawan
Karna negri ini belum begitu banyak pengunjung jadi gak ada tuh penerbangan malam hari
Jam 9 airport udah bener-bener sepi, setelah tempat makan tutup jam 10 bener-bener gak ada orang
Aku sendirian di Airport haha Airport serasa milik sendiri, mau tidur dimana juga bebas dan disini nyaman banget, bahkan sampe jam 7 pagi masih aja sepi wkwkwk
Terus di bayarnya dari mana?
Keuntungan dari Jualan Kaos Kaki dong hahay

BUSINESSMAN (Brunei Darussalam, 15 November 2014)

Selfie di Pesawat

Sumpah ga nyangka, yang dulu cuman mimpi keluar negri
Hari ini kalau di hitung-hitung sejak January 2014 sampe sekarang November 2014, hanya jarak beberapa bulan ini udah ke 5x nya aku ke Malaysia (:
Bersyukur banget sama apa yang sudah Tuhan berikan, Tapi tetep aja ada rasa sedih, Karna pencapaian ini baru tercapai setelah Mamah ga ada, padahal dulu sering banget ngajak Mamah jalan-jalan keluar negri tapi gak pernah ke sampaian,-
Buat yg sering nanya, kenapa tiap traveling pakenya jaket yg warna ungu itu mulu?
Jadi sebelum Mamah meninggal waktu di rumah sakit jacket ini lah yang di jadiin “bantal” buat Mamah tiduran, Biar aku gak terlalu sedih dan untuk nepatin janji aku ke Mamah, Traveling kemanapun aku pasti pake jacket ini, Jacket udah usang juga masih tetep aku jaga baik-baik biar ga rusak, Semoga kelak jacket ini bisa aku bawa ke Mekkah. Aamiin :)
I’m PROUD OF YOU MOM (KLIA2, Malaysia – 16 November 2014)

Snorkeling Pulau Tidung

1x bisa keluar negri & ketagihaannn!!!! Sampe hampir lupa kalau aku tinggal di negri yang disebut “Surga Dunia”
Udah cukup puas lah tahun ini bisa berkunjung ke negri Malaysia 5x Singapore 2x Brunei 2x Thailand 1x
Kali ini aku ingin menikmati keindahan Indonesia lagi, setelah punya rencana ke tempat ini dari tahun 2013 tapi gak jadi-jadi akhirnya di penghujung tahun aku bisa juga kesini :)
Bermodalkan ikutan Open Trip yang di buat oleh salah satu member Komunitas Jalan-Jalan Indonesia, aku bisa menginjakan kaki ditempat ini ye ye ye
Walaupun ketika sampai disini tidak seindah seperti di Gambar tapi bisa snorkeling untuk pertama kalinya itu amazing banget, keindahan bawah laut indonesia itu bener-bener awesome. Walaupun aku gak bisa berenang tapi aku harus coba dong yang namanya snorkeling di surga dunia haha dan trip kali ini menjadi trip penutup di tahun 2014 ini.
Terimakasih untuk jalan-jalan mengagumkannya.
2015 semoga aku bisa melangkahkan kaki lebih jauh lagi dan yang pasti niat aku untuk Keliling Indonesia sudah bulat dan sudah semakin besar!

ARE YOU READY? (Pulau Tidung, 6 Desember 2014)

Komunitas Jalan Jalan Indonesia
Bagaimana AirAsia Mengubah Hidupmu?

AUTHOR - Nashir Ramadhan

WhatsApp: 085795021995 | Line Official: @nashir | Instagram: @nashirawks

No Comments

Post A Comment

Current day month ye@r *