Nashir Trip | Skypark Marina Bay Sands | You Must Visit Before You Die
1120
single,single-post,postid-1120,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,smooth_scroll,,qode-theme-ver-2.9,wpb-js-composer js-comp-ver-4.7.4,vc_responsive
 

Blog

IMG_20140703_110428

Skypark Marina Bay Sands | You Must Visit Before You Die

  |   Backpackeran Luar Negri   |   No comment

Lumayan lah tidur lagi 4 jam lebih di bus, ga ngeluarin budget buat hostel lagi untuk ke 2x nya wkwkwk
Di tengah jalan sih berhenti untuk istirahat makan, aku turun cuman ga makan cuman ke toilet aja.

 

Sesampe nya di Imigrasi Woodland aku ga bisa masuk karna di tanya kertas imigrasinya mana? aku bilang di ambil pas di Imigrasi Johor Bahru, kata dia harus ada! Yee mana gue tau masa harus balik lagi ke JB untuk ngambil kertasnya gitu -__- Terus kata s teteh nya isi lagi dulu aja, ambil disana.. nah gitu atuh kasih tau da aing teh teu nyaho,- Untung weh geulis s teteh na mun henteu di sentak balik da ku silaing..wkwkwk, Udah ngisi ngantree lagii mana kali ini panjang lagi antriannya (takut ditinggal bus lah) Udah itu giliran aku berhadapan lagi deh sama s teteh tadi, aku bilang: “Heu maaf baru bangun tidur” (sambil kucek-kucek mata dan petugas imigrasi nya emang beneran cantik haha refresh lagi deh pas dia senyum) akhirnya clear juga dan bisa masuk.

Langsung cari bus tapi gatau yang mana, gatau masih ada gatau udah pergi, pas gitu ketemu sama orang yang 1 bus dengan aku, aku nanya ga ketinggalan bus kan? masih ada kan?
kata dia: bus di tahan karna ada org yg bagasinya di taro, ga di bawa masuk imigrasi (pake bahasa melayu)
Aku: oh jadi gimana?
Dia: Kamu tujuannya kemana?
Aku: Ke Woodland
Dia: Ini Woodland
Aku: Lah terus gimana kalau mau ke bugis / MRT Woodland gmana?
Dia: Kamu jalan lagi aja ke atas, kesana terus naik bus terus naik MRT
Aku: oh ya udah oke (sambil jalan dan ternyata jalan nya jauh nian)

Udah sampe.. nanya lagi ke orang, katanya kalau mau ke Bugis balik lagi aja ke eskaltor setelah imigrasi naik Bus CW2 disana #Shit!
harus bulak-balik lagi ini mah, mana jauh lagiii, ya sudah lah nikmati saja. Pas nyampe di antrian bus CW2 gilaaaa antrian nya udah panjang bangett… Terus aku nanya ke sepasang kekasih yang sama ngantri di depan aku. kalau mau ke bugis naik disini? (pake bahasa inggris) iyah betul, kata mereka (Ah syukurlah aku ga harus bulak-balik lagi) Udah itu lelakinya malah pergi, perempuan nya di tinggalin sendirian geura, Ya udah aku ngobrol deh sama teteh cantik ini haha, dan sampe mau naik bus lelakinya ga balik-balik lagi (mungkin dia cuma nganterin #ah yasudah) Sambil ngobrol aku liat s teteh nya udah pegang karcis, lah aku nanya beli karcis nya dimana? Dia bilang: disana.. WhatTheHell terus aku harus balik lagi ke belakang, ngantri panjang lagi gitu? #aarrgggHHHH!!!!!
Nanya deh ke “knek” bus nya, katanya bisa bayar di dalem #ah syukurlah. harganya 2.50 SGD

Perjalan sekitar 1 jam sampe di Terminal Bugis, dan dari terminal udah keliatan Masjid, Yaah aku langsung buru-buru kesana karna belum shaur dan waktu udah menunjukan pukul set 6. Tapi sambil menuju Masjid aku nanya ke orang yg lagi nongkrong “Sleepy Kiwi Backpacker Hostel” tempat aku nginep dmana?, cuman mereka pada gak tau #ah yaudah aku langsung ke mesjid, di tempat wudhu mesjid ketemu bapa-bapa aku tanya: Pa udah adzan subuh?
Bapa-bapa: Belum
Aku: Pa Kalau mau shaur dimana?
Bapa-bapa: Jam segini belum shaur?
Aku: Iyah pa baru nyampe dari malaysia?
Bapa-bapa: biasa nya di belakang ini ada, sebentar saya liat dulu (si bapanya pergi aku nungguin #eh ga muncul-muncul lagi #Jeprut)

Keburu adzan.. aku langsung cari sendiri aja kebelakang, dan nemu lah 1 tempat makan yang buka dan aku nemuin nasi lemak, huh seneng banget lah pas banget nih beli nasi lemak + Air mineral daannn eng ing eng pas nasi lemaknya di buka, bukan seperti nasi lemak di Malaysia, nasi lemak disini isinya IKAN. Siall! lah udah tau aku ga bisa & paling anti makan ikan, tapi dari pada ga shaur ya udah aku kepinggirin aja ikan nya cuman makan nasi nya aja, Tetep aja nasi nya serasa ikan dan aku mau muntah karna ga kuat #argh, Akhirnya nanya, punya air panas ga? pegawainya jawab: Ada. Ya udah aku minta, I CAN’T EAT FISH, Nyeduh lah popmie, pas suruput baru juga nyuap nikmatnya popmie #eh adzan subuh lah #aaaargh tanggung abisin dulu aja sebelum adzan nya selesai masih bisa makan. Aku harus puasa! Udah itu bayar deh Nasi lemak yang tidak termakan + air mineral 2.80 SGD

Udah itu langsung ke Masjid, Udah 2 hari belum mandi, kamar mandi nya bagus sih bisa untuk mandi cuman ga bawa anduk #ah ya udah ganti baju aja langsung wudhu sholat subuh, baca quran deh di mesjid sampe jam 7.
Terus jalan lagi nyari hostelnya, Ada sih 1 hostel tapi belum buka dan namanya “Green Kiwi” bukan Sleepy Kiwi, ini gitu? ga salah? Karna katanya jam 8 buka nya sambil nunggu jam 8 aku nongkrong lagi aja di mesjid, jam 8 coba ke hostel itu lagi masih belum buka tapi pas di liat bener ko nomer 55. Ya udah nunggu lagi di mesjid sampe jam set 9 balik lagi udah buka, langsung masuk ke hostelnya & ternyata bener disini, Alhamdulilah bener & ketemu juga akhirnya. Langsung deh taro tas, charge handphone dan mandii!!! karna kamarnya baru bisa di pake jam 12 jadi harus nunggu dulu kalau mau masuk kamar, Ya udah aku bilang ke mba penjaganya mau ke USS dulu, terus dikasih deh Map Segede Ublag (ublag apaan? gatau aku juga hehe) Pokonya map gede pisan, aku kaya orang jeprut aja, jalan sambil buka-buka map gede haha. udah bawa map juga tetep weh nyasar huhu.

Setelah nanya beberapa kali ke orang-orang ketemu lah station MRT Bugis didalem station bingung juga naik nya ke sebelah mana.. #aaaa ternyata Singapore tidak semudah yang di bicarakan, lebih gampang di Thailand. Akhirnya aku nanya ke penjaganya, terus di tunjukin cara gunain mesin ticketnya haha syukurlah penjaganya baik, terus kemana lagi kata aku? ke atas? bukan.. masuk aja kesini.. #ah oke tengkyu pa
MRT Bugis – Harbour Front 1.90 SGD

Sampe di Harbour langsung ke atas Mall Vivocity naik Sentosa Express ke USS 4 SGD, Aku nanya ke teteh penjual ticketnya, kalau pulang nya? dia jawab: Free.. Oh Pergi bayar, Pulang Gratis. Tapi tetep weh mahal padahal deket da cuman 1 station itung-itung pergi 2 SGD pulang 2 SGD sama aja bukan gratis haha.

Akhirnya kesampean juga pingin kesini #yeah sekarang aku depan globe USS #Yipii.. :)

Cuman muter-muter aja disini, terus ke atas nemu patung ini, kayanya dia udah kelamaan jomblo jadinya begini haha

Terus ke Sentosa Island ke atas nya dari sini keliatan menara seperti KL Tower (Lo pikir Malaysia KL Tower haha)

Terus ke Sea Aquarium gitu ke deket lautnya, disini hampir aja telepon pintar aku nyemplung ke laut pas mau nge-jepret, untung aja masih selamet heheu*

Udah puas di USS balik lagi ke Vivocity Mall naik Sentosa Express yang ga perlu bayar lagi haha. Terus naik MRT Harbourfront – Orchard 2 SGD di orchard cuman ke Lucky Plaza aja belanja beli baju buat Teh Mira 1, Kinara anaknya 1, Mamahnya 1, buat aku 1, baju yang aku sama dengan baju teh Mira, Buat foto couple nanti ceritanya #hahaydeuh. Baik kan aku mah, belum jadi kekasih resmi Teh Mira juga udah sayang ke anak dan keluarganya hiks + lagi beliin coklat singapore yang bentuk patung merlion request oleh-oleh dia, sama aku juga beli buat keluarga aku 3 pack, terus beli aksesoris singapore deh, 1 mainan bentuk patung merlion sama 1 lagi singapore flyer yang bisa kedap-kedip nyala bewarna haha bagus. total semua 30 SGD. Dari Lucky Plaza langsung balik lagi naik MRT Orchard – Bugis 1.60 SGD. Langsung ke Hostel, taro barang bawaan, di ajak untuk liat kamarnya terus pas udah selesai, mau berangkat lagi ke Merlion Park sama Marina Bay Sands #eh malah hujan… Ya udah Istirahat dulu deh sambil nunggu ujannya reda.

Udah raat ujannya langsung ke Masjid dulu sholat Dzuhur & Ashar, untung hostel nya deket banget sama Masjid ini, Udah selesai sholat berangkat deh.. Menuju sore hari di kawasan bugis ini udah ramai yang berjualan, mulai dari makanan yang aneh sampe segala aksesoris lengkap ada.
Balik lagi ke MRT Bugis ke Raffles Place 1.40 SGD dari sini jalan gak terlalu jauh ke Merlion Park cuman sempet nyasar karna 2x orang salah nunjukin jalan, Tapi syukur ketemu juga dan foto-foto deh disini, cuman sayang kesininya sendirian jadi ga dapet fose foto sesuai yang di inginkan.

Tapi akhirnya bisa minta tolong fotoin ke orang, gaya seperti Baifern haha Yes Walaupun beberapa kali gagal 5555+

Baifern & Me

Udah jam 6, dari Merlion Park langsung balik lagi ke Raffles Place naik MRT lagi ke Marina Bay 1.40 SGD
Udah turun disini katanya kalau mau ke Hotel Marina Bay Sands harus naik lagi ke Byfront, Ya udah aku naik lagi “tanpa membeli ticket” lagi. Kata bapa-bapa yang ngasih tau kalau bisa masuk ya masuk, kalau engga beli ticket masuk pas turun. Udah nyampe aku coba tap kartu aku dan ga bisa haha ya udah nanya ke petugas nya gimana? katanya nambah 10 Sen Oh ya udah aku bayar lagi cuma 10 Sen terus di kasih deh ticket yang baru dan bisa keluar deh Xoxo, Terus aku nanya ke orang kalau mau ke Marina Bay kemana? orang jawab: ini Marina, kamu mau kemana? (oh ini dalem nya Marina teh lieur haha) Aku mau ke Skypark. | Oh langsung aja kesana ikutin jalan | Ok tengkyu, #Frau stuktur dalem hostelnya Marina Bay Sands keren gini lah, Udah itu nanya lagi ke petugas kalau mau ke Skypark kemana? Tinggal lurus aja ntar belok kiri masuk, turus eskalator ke bawah beli ticket disana. Oke langsung kesana dan harga ticket nya 23 SGD

Sebelum masuk di foto dulu depan layar hijau, suruh gaya, cuman aku bingung mau gaya apa, aku pasang muka tiis aja da lagi sakit gigi jadi mau senyum aja susah heu* Sakit gigi ini udah kerasa sejak hari pertama tiba di Singapore & makin kerasa sakit pas sampe di KL Sentral Malaysia tapi aku tahan aja, udah mah lagi puasa + sakit gigi kan ripuh. Disini baru kerasa lebih baik “Sakit Hati (Not Liver)” daripada sakit gigi #eaa

Udah itu langsung naik lift ke lantai 57 , keluar lift langsung ada hasil foto aku tadi, katanya penjaganya pake bahasa inggris: ini foto anda bagus, mau background yang mana? aku pilihlan beberapa. terus kata dia Five dolar | Hah? 5 dolar? murah nian kata aku dalem hati. Okeh aku mau 1, five dolar kan? terus dia nanya ketemen nya 50 puluh katanya bukan 5. oh Fivteen aku salah denger #aaa mahal gajadi kata aku kirain 5 ternyata 50 -_-
Langsung masuk aja deh ke Skypark nya.
Subhanallah aku ada di 1 dari 100 tempat yang You Must Visit Before You Die haha yeah.

Udah jam 7 malem masih terang, cuman harus nunggu setengah jam lagi untuk buka puasa, aku duduk sambil buka totebag carry me with you nya Aom Sushar #eh lupa ga bawa minuman / makanan. Disinilah baru sadar Boarding Pass aku buat balik besok ilang. #arrgggHHHH!!!!! Stress setengah mati, Untung aja Wifi disini bisa konek, langsung lah nanya ke group Backpacker Dunia sama kirim WhatsApp ke beberapa temen.

Katanya tinggal di print lagi aja, Iya kalau aku di rumah tinggal di print lagi, ini kan lagi di Singapore mau ngeprint dimana coba? Akhirnya sedikit tenang ketika temen di WhatsApp bilang bisa di print lagi di konter pas checkin nya, cuman harus nunjukin kode booking nya. Ah oke aku langsung buka email download aja boarding passnya biar aman, terus screenshoot kode booking nya. Oke udah mulai sedikit lega, udah ga begitu stress tapi tetep aja ga tenang, karna gatau beneran bisa atau engga, Yang tadinya mau sampe jam 10 malem di atas disini, jam 8 juga udah turun lagi deh.

Pas turun muter-muter bingung terus pas sampe di luar ada banyak mobil yang parkir sementara gitu, Aku sepertinya gak asing dengan tempat ini, Aku langsung berfikir keras dan kepikiran lah Ultimate Drive, Oh iya ini yang di Video nya tempat sewa mobil Lamborghini / Ferrari cuman karna aku buru-buru dan waktu juga udah malem jadi ga sempet liat deh s Lamborghini Spider nya haha tapi gapapa lah aku udah liat secara langsung beberapa mobil Lamborghini waktu di Siam Paragon Bangkok, Thailand. Lagian harga Test Drive nya juga mahal, aku ga bawa duit lebih untuk nyobain, But Next harus balik lagi kesini dan cobain Test Drive Lamborghini haha Aamiin.

Nemu ini di Station 5555+

Sampe kebawah langsung naik MRT Bayfront – Bugis 1.50 SGD Cuman sepertinya kali ini aku salah pintu keluar, jadi pas sampe di Bugis engga keluar di tempat yang seperti biasanya, udah mah gelap gak tau jalan, boarding pass ilang, lapar belum buka puasa #argh stress kembali melanda.

Setelah nanya ke beberapa orang akhirnya ketemu juga jalan nya. Gile harus muter jauh, hadeuh tapi syukurlah bisa kembali selamat sampe ke hostel. Langsung aja beli Air minum di hostel 2 SGD. sambil nanya pake bahasa inggris: bisa ngeprint ga?
kata teteh penjaganya: Bisa, tinggal kirim aja ke email yang mau di print harganya 50 Sen, aku coba rupiahin 50 sen berarti 4000 lebih, gile cuman selembar ngeprint 4000,- di Bandung mah cuman gope huhu. Ya udah bentar sambil aku ngecek lagi tas belanjaan aku, Dan eng ing eng Boarding Passnya ada nyelip di tengah-tengah kotak coklat #argh hanas udah stress ternyata ada disini, tau gitu mah lebih lama lagi menghabiskan waktu malam di Singapore, Tapi ya sudah lah udah syukur ada juga jadi ga harus ngeprint lagi, Mahal hiks lagian udah cape juga.

Terus nanya ke penjaga hostelnya ada air panas ga? ada tapi masak sendiri pake termos listrik nya untuk manasin nya, serius aku ga ngerti ga pernah pake ginian jadi weh minta di ajarin haha. Di tempat masak nya ada 3 orang bule perempuan gitu, terus aku nanya: air nya dimana? #eh sama bule perempuan yang paling muda, palingan umur nya cuma beda 1 atau 2 tahun di bawah aku di bantuin di kocorin dari keran hii udah cantik baik lagi makasih yah jub jub jub :) Langsung deh nyeduh pop mie.

Udah lumayan kenyang buka puasa dengan Pop Mie & Air Mineral, langsung mandi deh terus ke Masjid, di Masjid sih masih sholat taraweh cuman aku mah Sholat Maghrib weh dulu, dari tadi belum sholat maghrib haha langsung sholat Isya, balik lagi deh ke hostel ga sholat teraweh wkwkwk I’m so sorry God.

Masjid Sultan

Langsung ke kamar & praktekin lagi deh ilmu colokan listrik apakah bisa di Singapore juga? dan ternyata bisa juga haha syukur lah, sambil nunggu tidur online dulu aja sebentar sambil chit chat terus ngasih tau ke adik aku besok minta jemput lagi ke papah di bandara jam set 12, ga lama langsung tidur karna harus siap-siap buat besok balik. Nite All (:

Pengeluaran Hari 3 | Kuala Lumpur – Singapore :

Bus CW 2 Woodland – Bugis 2.50 SGD
Nasi Lemak + Air Mineral 2.80 SGD
MRT Bugis – Harbourfront 1.90 SGD
Sentosa Express Vivo City – USS (Pulang Gratiss) 4 SGD
MRT Harbourfrount – Orchard 2 SGD
Belanja di Lucky Plaza 4 Baju, 3 Kotak Coklat, 2 Aksesoris Singapore 30 SGD
MRT Orchard – Bugis 1.60 SGD
MRT Bugis – Raffles Place 1.40 SGD
MRT Raffles Place – Marina Bay 1.40 SGD
MRT Marina Bay – Bayfront 0.10 SGD
Marina Bay Sands Skypark 23 SGD
Bayfront – Bugis 1.50 SGD
Air Mineral 2 SGD
Total Pengeluaran Hari Ketiga: 74.20 SGD Rp 697480

**Kurs 1 SGD = Rp 9400

Hampir!!! Ketinggalan Pesawat di Singapore
Batu Caves & Salju di Snow World Genting Highlands

AUTHOR - Nashir Ramadhan

WhatsApp: 085795021995 | Line Official: @nashir | Instagram: @nashirawks

No Comments

Post A Comment

Current day month ye@r *